Tunjukkan Potensi dan Identitas Bangsa Di Mata Dunia, Kominfo Luncurkan Portal Indonesia.go.id

Tunjukkan Potensi dan Identitas Bangsa Di Mata Dunia, Kominfo Luncurkan Portal Indonesia.go.id

Tunjukkan Potensi dan Identitas Bangsa Di Mata Dunia, Kominfo Luncurkan Portal Indonesia.go.id

JAKARTA - Portal Indonesia.go.id diresmikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Senin, 10 Desember 2018 di ruang serbaguna Roeslan Abdulgani Gedung Kementerian Kominfo. Portal ini diluncurkan kembali sebagai media informasi dan layanan pemerintah sekaligus mengetahui seluk beluk sekaligus mempromosikan Indonesia dari sisi budaya, sosial, pendidikan dan keberhasilan pemerintahan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berterimakasih pada pihak-pihak yang berkontribusi dalam penyusunan konten indonesia.go.id ini seperti Kantor Staf Presiden (KSP), Sekretariat Negara (Setneg) dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Rudiantara berharap portal ini menjadi jendela masyarakat dan dunia tentang Indonesia.

kom3“Portal ini memudahkan masyarakat indonesia dan dunia untuk mengetahui secara pasti tentang Indonesia. Karena ini adalah relaunching yang berarti peluncuran kembali, isi dan tampilan portal dipastikan ini lebih baik dari sebelumnya,” kata Rudiantara.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang juga hadir dalam peluncuran Indonesia.go.id mengakui bahwa konten yang disajikan indonesia.go.id sudah komprehensif. Mencakup aspek politik, ekonomi, sosial dan budaya (poleksosbud), indonesia.go.id juga harus menyajikan identitas bangsa Indonesia melalui capaian pemerintah selama ini agar dapat menarik turis dan investor asing untuk berkunjung ke Indonesia.kom1

“Kuncinya, munculkan identitas bangsa dari sisi Poleksosbud dan prestasi kita sehingga para turis dan investor internasional yang datang ke Indonesia merasa aman dan nyaman,” ucap Moeldoko.

Secara global Indonesia masuk kedalam peringkat kedua sebagai negara dengan tempat investasi paling menarik, lebih lanjut Guru Besar Manajemen UI Prof. Dr. Rhenald Kasali menyampaikan bahwa Indonesia saat ini sedang dalam momentum terbaik dengan prestasi-prestasi yang patut dibanggakan. Rhenald menambahkan, “Hal terpenting yang perlu diangkat dari Indonesia sebagai brand adalah keterampilan masyarakat yang dimiliki karena berbeda dengan negara-negara lain.”kom2

Close