Terima Asperindo, Moeldoko Sarankan Penggunaan Teknologi Terkini

Terima Asperindo, Moeldoko Sarankan Penggunaan Teknologi Terkini

Terima Asperindo, Moeldoko Sarankan Penggunaan Teknologi Terkini

JAKARTA – Dengan perkembangan teknologi yang kian modern dan ramah lingkungan, mobilitas pengiriman barang dan jasa akan lebih efektif jika menggunakan teknologi terkini seperti mobil listrik, agar pengiriman menjadi cepat dan lebih efisien.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menerima audiensi Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo).

“Untuk pengangkutan barang di darat, kita bisa gunakan mobil listrik karena akan mengurangi emisi sehingga mobilitas tidak merusak  lingkungan,” jelasnya.

Asperindo datang ke Bina Graha Kantor Staf Presiden, Jumat, 4 Oktober 2019 dipimpin Ketua Umum M. Feriadi, wakil ketua umum Budi Paryanto dan jajaran pengurus pusat.s2a

Dalam kesempatan ini, Asperindo yang fokus pada jasa Logistik terutama e-commerce menyampaikan bahwa Asperindo ikut berkontribusi dalam menyediakan lapangan kerja, mendukung penuh UMKM, dan menopang perekonomian nasional terlebih lagi Indonesia yang tengah berada dalam revolusi industri 4.0.

“Penerapan e-commerce akan meningkatkan industri ekspor dan semua industri membutuhkan e-commerce   maraknya ekspor juga akan menyerap tenaga kerja, sumber daya dan teknologi yang berkembang. Potensi lain juga ada di dalam negeri yakni volume pengangkutan barang bisa mencapai 5 juta lebih dalam satu hari” kata Ketua Umum Asperindo M. Feriadi.

Asperindo merupakan asosiasi penyelenggara pos dibawah Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika dengan anggota 285 perusahaan serta menyerap jutaan tenaga kerja yang mayoritas adalah lulusan SMA.

Pada 2020, Asperindo akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional X, dengan mengundang Presiden Jokowi untuk membuka munas tersebut.dua

Close