Semangat ‘Kopi Pagi’ di Awal Tahun

Semangat ‘Kopi Pagi’ di Awal Tahun

Semangat ‘Kopi Pagi’ di Awal Tahun

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengapresiasi kinerja jajaran Kantor Staf Presiden sebagai ‘back-office’ yang mendukung pencapaian pemerintahan Presiden Joko Widodo. Pujian itu disampaikan pada acara ‘Coffe Morning’ bersama seluruh deputi, staf khusus, kepala sekretariat, tenaga ahli, pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor staf Presiden di Bina Graha, Rabu, 11 Januari 2017.

“Pada bidang ekonomi, pencapaian Indonesia masih bisa dinilai baik di tengah lesunya ekonomi global. Juga pada  distribusi Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, yang merupakan salah satu program utama Presiden Jokowi,” kata Teten.

Meskipun begitu, Teten Masduki berharap seluruh deputi dan jajarannya terus aktif serta bekerja keras untuk membantu pelaksanaan seluruh program pemerintah.  “Tahun 2017 ini masa untuk melakukan percepatan kerja-kerja kita. Kita hanya memiliki waktu tiga tahun lagi, karena 2018 dan 2019 sudah masuk tahun politik,” paparnya.

Teten meminta agar pada 2017 kerja Kantor Staf Presiden fokus dalam menjawab permasalahan kesenjangan dan mewujudkan pemerataan sosial-ekonomi masyarakat. “Untuk mencapainya, kita perlu kerja lebih keras lagi, lebih fokus, tetapi tidak boleh terpaku dengan pendekatan ego Kedeputian,” katanya.

Lawan hoax

2017-01-11-09-15-18

Kepala Staf Kepresidenan juga menegaskan maraknya informasi hoax di media sosial belakangan ini. Ia berharap, jajaran KSP ikut andil dalam mengatasi hoax. “Antara lain melalui media sosial masing-masing,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Teten memperkenalkan beberapa anggota baru di lingkungan Kantor Staf Presiden, antara lain Staf Khusus Dimas Oky Nugroho dan beberapa tenaga ahli: Abraham Wirotomo, Hageng Suryo Nugroho, Yusuf Hakim Gumilang, Maria Monica Wihardja, Marcella Wijayanti,  Daniel Simanjuntak dan  Adiyanti Firdausi. “Selamat bergabung, selamat mewarnai dengan karya-karya di Kantor Staf Presiden,” kata Teten.

Acara ditutup dengan berdoa bersama untuk Asep Rahmat Fajar, Tenaga Ahli Utama bidang Hukum dari Kedeputian V Kantor Staf Presiden, yang meninggal dunia, 4 Januari lalu. “Bagi saya beliau adalah sosok pekerja keras di balik terwujudnya agenda reformasi hukum, maupun kajian-kajian hukum lainnya yang dihasilkan oleh kita,” kata Teten.

Close