Sehari Bersama Veteran yang Menginspirasi Milenial

Sehari Bersama Veteran yang Menginspirasi Milenial

Sehari Bersama Veteran yang Menginspirasi Milenial

JAKARTA – Hari Veteran Nasional pada Jum’at 10 Agustus 2018 diperingati secara istimewa, terutama di lingkungan Kantor Staf Presiden. KSP menjadi ‘tuan rumah’, sekaligus mengorganisir acara, sejak pagi hari mengantar para veteran tabur bunga bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, berjumpa Presiden Jokowi di Istana Negara pada siang hari, serta diskusi ringan dengan para milenial di ruang rapat utama Bina Graha.

vet5

Hadir dalam diskusi yang dipimpin Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani anak-anak muda yang berprestasi di bidangnya masing-masing antara lain Gita Gutawa, Yasa Singgih, Ilham Aditama, Ezra Mandira Sugandi, Ayu Kartika Dewi, Elizabeth Rahajeng, Fadlan Muzakki, Pandu Manggala, Jefri Nichol, Sylvia Cendana dan Michelle Pangemanan.

Tiga orang veteran yang datang menceritakan berbagai pengalamannya yakni HW Sriyono, Djoko Kirmanto, dan Nono Sukarno. “Kita harus sadar, membangun karakter bangsa ini tak semudah seperti membalik telapak tangan,” kata Sriyono.

vet1

Para veteran ini juga mengungkapkan pernyataan Bung Karno, yang memberikan pandangan ke depan bahwa masalah generasi muda Indonesia lebih berat.

“Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah. Tapi perjuangan kalian akan lebih berat, karena melawan saudara sendiri,” kata Ir. Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia.

vet2

Close