Publikasi Paket Kebijakan Ekonomi

Publikasi Paket Kebijakan Ekonomi

Publikasi Paket Kebijakan Ekonomi

JAKARTA - Masyarakat luas akan segera mendapatkan informasi yang lebih rinci dan komprehensif tentang Paket Kebijakan Ekonomi September I, dengan direncanakannya Publikasi Paket Kebijakan Ekonomi.

Kementerian Perekonomian baru-baru ini  menggelar rapat yang dihadiri oleh OJK, Bank Indonesia, Kantor Staf Presiden untuk menyusun Publikasi Paket Kebijakan Ekonomi September I.

Rapat yang dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Bobby Hamzah Rafinus, menekankan pentingnya publikasi Paket Kebijakan Ekonomi September I sebagai bahan referensi bagi publik.  Menurut Bobby, masih banyak yang salah paham tentang Paket Kebijakan Ekonomi. Banyak pihak menganggap bahwa Paket Kebijakan Ekonomi tidak berpihak pada masyarakat. Padahal Paket Kebijakan Ekonomi mencakup 3 hal yaitu (a) Mengembangkan Ekonomi Makro yang Kondusif; (b) Menggerakkan Ekonomi Nasional; (c) Melindungi Masyarakat Berpendapatan Rendah dan Menggerakkan Ekonomi Pedesaan.

Publikasi Paket Kebijakan Ekonomi yang nantikan akan memuat secara rinci berbagai peraturan yang disusun, diharapkan akan dapat memberikan pemahaman dengan lebih baik mengenai hal ini.

Close