Proyek Listrik 42 Ribu MW Jadi Prioritas

Proyek Listrik 42 Ribu MW Jadi Prioritas

Proyek Listrik 42 Ribu MW Jadi Prioritas

Pemerintah tetap optimis bisa membangun pembangkit listrik dengan total kapasitas 42 ribu MW. Bahkan saat ini sejumlah investor dari Tiongkok telah datang ke Indonesia untuk menyampaikan minat berinvestasi.

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, sudah ada sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) asal Tiongkok yang datang ke Indonesia. Namun, pemerintah terlebih dahulu mempelajari teknologi yang ditawarkan para investor tersebut.

“Kita surprise sekali mereka datang mau investasi. Tapi kita tidak mau kalau teknologinya KW 3,” kata Luhut saat Diskusi Perkembangan Perekonomian Terkini oleh Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera di Sun City Hotel, Jakarta, Rabu, 8 Juli 2015.

Luhut optimis kondisi ekonomi Indonesia akan membaik. Atas dasar itu, para investor percaya untuk membenamkan modal di Indonesia.

“Saya paham keadaan ekonomi Tiongkok sedang tidak bagus. Kalau investasi di Indonesia, akan sangat bagus buat mereka karena cost of fund jauh lebih rendah dibanding negara lain,” jelasnya.

Close