Slide background

Produk KSP

screen-shot-2020-03-13-at-16-25-1332 JANJI PRESIDEN
PANTAUAN TAHUN 2020

Untuk tahun 2020 terdapat 32 Janji Presiden sebagai Program Prioritas Nasional di antaranya sektor Pangan, Energi, Infrastruktur, Maritim, Kesehatan, Pendidikan, Kemiskinan, Reformasi Birokrasi dan sebagainya, yang dipantau dan dilaporkan Kantor Staf Presiden kepada Presiden dan Wakil Presiden setiap 3 bulan. Untuk pelaksanaannya, Kantor Staf Presiden menggunakan media Sistem Monitoring dan Evaluasi yang terhubung ke seluruh Kementerian/Lembaga di mana semua perkembangan pembangunan dapat disampaikan secara online, cepat, dan efektif, untuk selanjutnya diambil langkah-langkah debottlenecking bila diperlukan.

SitRoom Logo

Situation Room Presiden adalah Ruang Kendali Operasi yang dikhususkan bagi Presiden dan Wakil Presiden RI, terletak di lantai 1 Gedung Bina Graha Jakarta dan saat ini dikelola oleh Kantor Staf Presiden sebagai pusat kendali dalam menjalankan pemerintahan dan pengendalian prioritas nasional.

Logo datagoidOne Data adalah sebuah program inisiatif Pemerintah untuk meningkatkan berbagi pakai dan pemanfaatan data pemerintah baik internal maupun publik sebagai upaya Kantor Staf Presiden melakukan pembenahan atas arus data Pemerintah. Data tersedia dalam format terbuka yang mudah digunakan kembali, dengan tujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah, serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal pembangunan. data.go.id adalah portal resmi data terbuka Indonesia sebagai wujud operasionalisasi inisiatif One Data, yang tidak terbatas pada Kementerian, lembaga pemerintahan, pemerintahan daerah, namun juga semua instansi lain yang terkait yang menghasilkan data yang berhubungan dengan Indonesia.LOGO TEPRA FIX_transparent

TEPRA (Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran) bertugas menerima, memonitor, mengevaluasi, dan mengkonsolidasikan laporan realisasi anggaran dan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Sekretariat TEPRA merupakan tim gabungan dari KSP, Kemenkeu, LKPP, BPKP, BAPPENAS dan Kemendagri.

Logo LAPOR

LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) berupa layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan yaitu website lapor.go.id, SMS 1708, twitter @lapor1708 dan aplikasi Android. LAPOR! telah terhubung dengan 34 Kementerian, 96 Lembaga, dan 493 Pemerintah Daerah. LAPOR! dikembangkan oleh Kantor Staf Presiden untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia.

pantau_logo_2

Pantau atau Partisipasi Nasional untuk Pembangunan merupakan salah satu tools untuk membantu monitoring dan evaluasi program prioritas nasional. Pantau dapat digunakan baik dalam bentuk aplikasi android atau dashboard website untuk memudahkan pemantau memasukkan data dari lapangan secara langsung, yang kemudian dapat di evaluasi secara cepat dan tepat.

Close