Presiden Salami Warga di HUT TNI ke-70

Presiden Salami Warga di HUT TNI ke-70

Presiden Salami Warga di HUT TNI ke-70

BANTEN- Presiden menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-70 di dermaga PT Indah Kiat Cilegon, Banten, Senin 5 Oktober 2015. Usai acara Presiden menyalami warga yang hadir. Antusias warga bertemu dengan orang nomor satu di republik Indonesia ini sangat luar biasa.

Sebelumnya, dalam pidatonya, Presiden mengutip peryataan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang mengibaratkan hubungan TNI dan rakyat ibarat ikan dan air. Sejarah mencatat bahwa TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat. Rakyatlah yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI.

“TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat. Sebagai tentara rakyat, TNI tidak boleh melupakan rakyat. TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat. TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. “Hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara,” kata Presiden.

Hanya bersama-sama rakyat, TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, kekuatan militer yang disegani serta kekuatan diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Pada kesempatan ini TNI menggelar perayaan besar yang melibatkan puluhan ribu prajurit dan ribuan persenjataan. Ribuan warga hadir menyaksikan, menjadi bukti kebanggaan dan kecintaan rakyat kepada TNI.

TNI 3

TNI 5

 

Close