Pesan Kepala Staf Kepresidenan: Pastikan Rakyat Rasakan Kehadiran Negara

Pesan Kepala Staf Kepresidenan: Pastikan Rakyat Rasakan Kehadiran Negara

Pesan Kepala Staf Kepresidenan: Pastikan Rakyat Rasakan Kehadiran Negara

JAKARTA – Inti kerja Kantor Staf Presiden ada dua, yakni meningkatkan kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah, dan mendapatkan dukungan politik untuk Presiden. Untuk itu, indikator yang menjadi parameter antara lain masyarakat merasakan betul kehadiran negara, baik di perbatasan, tempat terpencil, maupun lokasi bencana. Juga memastikan rakyat menjadi sejahtera dan tingkat kebahagiaan meningkat.

Penekanan itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam acara ‘Coffee Morning’ bersama dengan Para Deputi, Staf Khusus, Tenaga Profesional dan Pegawai Sekretariat Kantor Staf Presiden, Jum’at, 9 Februari 2018.

“Tugas kita bagaimana menjaga apa yang dijalankan oleh kementerian dan lembaga betul-betul berjalan dengan baik,” kata Moeldoko.

Untuk itu, KSP perlu mempertegas fungsi untuk melakukan koordinasi, berbagi informasi, serta menjadi ‘bridging’ antara kementerian lembaga dengan presiden.

img_0606“Cari rumusan dan formula yang paling mudah untuk mengurai masalah Kalau ada benang kusut diperbaiki. Buka jembatannya, agar terjai akselerasi. Begitu hasilnya bagus, langsung dieksploitasi. Jika hasilnya negatif, segera dieliminasi agar jangan bocor kemana mana,” paparnya.

Kepala Staf Kepresidenan juga mengingatkan seluruh insan Kantor Staf Presiden untuk fokus pada pekerjaan. “Jangan melakukan hal-hal yang tidak baik, karena kita berada di pusat negara, dengan istana yang menjadi simbol negara,” tegasnya.

Sama seperti sambutannya pada hari pertama menjabat 17 Januari silam, Moeldoko kembali menggarisbawahi untuk menciptakan lingkungan kerja yang happy. “Gembira dan nikmatilah pekerjaan ini. Enjoy,” katanya.

Coffe Morning ini pertama kali dilangsungkan di era Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko untuk mempererat suasana kekeluargaan. Tradisi pertemuan dan ‘ngobrol bareng’ ini akan diagendakan setiap dua minggu sekali.

img_0609

Close