Pertemuan Dengan Pakar Ilmu Politik dan Ilmu Sosial

Pertemuan Dengan Pakar Ilmu Politik dan Ilmu Sosial

Pertemuan Dengan Pakar Ilmu Politik dan Ilmu Sosial

Kepala Staf Kepresidenan RI pada 8 Mei 2015 di ruang kerjanya di Gedung Bina Graha Jakarta mengadakan pertemuan tatap mata dengan sejumlah pakar ilmu sosial dan ilmu politik. Dalam pertemuan yang berlangsung secara hangat dan terbuka itu, Kepala Staf menjelaskan secara komprehensif apa yang telah dilakukan oleh Presiden serta jajaran dibawahnya sejak awal tahun 2015, apa yang direncanakan serta bilamana hasil dari program-program bisa terwujud. “Yang jelas, tidak mungkin hasilnya bisa dinikmati seperti membalik tangan…,” kata KSP. Tetapi ia yakin bahwa dalam waktu satu hingga satu setengah tahun mendatang, hasilnya mulai dirasakan oleh masyarakat.

Dalam diskusi tersebut, para pakar menanyakan berbagai hal mengenai kebijakan pemerintah dan dijawab secara terbuka oleh KSP. Saran-saran yang bersolusi juga diberikan dan disambut baik oleh KSP serta akan dikaji untuk perbaikan.

Banyak penjelasan yang bersifat background information yang diberikan oleh KSP sangat dihargai oleh pakar sehingga diharapkan ketika mereka berbicara atau memberi komentar di media massa, data yang disampaikan itu didasarkan pada hal-hal yang akurat serta diketahui latar belakang permasalahannya. Kedua pihak sepakat bahwa pertemuan-pertemuan serupa dimasa mendatang akan dilakukan karena kegunaan timbale-balik serta proses komunikasi antara para pakar dan pemerintah sangat penting.

Para pakar yang hadir antara lain, Prof. (Riset) Dr. Ikrar Nusa Bakti (dari LIPI), Dr. Philips Vermonte (CSIS), Dr. Ali Munhanif (UIN) dan lain-lain.

Close