Pemerintah Telah Bekerja Maksimal Untuk Lancarkan Mudik

Pemerintah Telah Bekerja Maksimal Untuk Lancarkan Mudik

Pemerintah Telah Bekerja Maksimal Untuk Lancarkan Mudik

JAKARTA– Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyampaikan dengan tegas pada para wartawan di Kantor Staf Kepresidenan, Rabu 6-6-2018, bahwa pemerintah telah bekerja keras dan maksimal untuk membuat mudik lebaran 2018 lebih lancar, aman dan bahagia. “Semua kementerian dan lembaga terkait telah bekerja mati-matian agar mudik 2018 lebih baik dan lebih lancar dibandingkan mudik tahun sebelumnya. Sejak dua-tiga bulan lalu team KSP bersama seluruh K/L terkait sudah bekerja keras di lapangan,” tegas Moeldoko.

Namun tetap ada sekurangnya tiga titik kritis yang perlu diwaspadai oleh para pemudik, yaitu pertama di tol cikampek, kemudian di jalur transisi antara tol operasional ke tol fungsional di kilometer 294 dan ketiga di jembatan Kali Kuto yang baru akan selesai H-2 lebaran. Untuk ketiga titik kritis itupun, pemerintah telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi.

“Di tol Cikampek jelang pertigaan jalur utara dan jalur selatan, para pemudik akan diinformasikan tentang alternatif jalur selatan melalui billboard sebanyak 3 kali, lalu di pelambatan jalur operasional dan fungsional juga sudah disediakan rest area agar para pemudik bisa beristirahat dan di jembatan Kali Kuto pun akan ada lebih banyak petugas dari korlantas untuk mengantisipasi keadaan,” jelas Moeldoko.

mud2Pada tiga titik itulah mungkin terjadi kemacetan meskipun pemerintah telah bekerja keras dan maksimal. “Dan jika terjadi sedikit kemacetan setelah semua kerja keras pemerintah dilakukan, para pemudik ya harap bersabar,” ujar Moeldoko. Himbauan lain yang disampaikan Moeldoko pada para pemudik adalah agar tidak mudik pada waktu yang bersamaan.

“Lebaran, kali ini kan liburnya lebih panjang, jadi sebaiknya para pemudik tidak buru-buru pulang pada waktu yang sama. Jangan semua pada hari Jumat, kan bisa saja mudik Sabtu atau minggu,” tutup Moeldoko.

Close