Organisasi Tukang Bangunan Diharapkan Jadi Jembatan Kemajuan Anggota

Organisasi Tukang Bangunan Diharapkan Jadi Jembatan Kemajuan Anggota

Organisasi Tukang Bangunan Diharapkan Jadi Jembatan Kemajuan Anggota

Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko S.I.P menerima audiensi Kongres Dewan Pertukangan Nasional Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia dan Perkumpulan Pedagang Toko Material Bahan Bangunan Indonesia di Gedung Bina Graha,  Jakarta, Kamis (15/8/2019). Dalam pertemuan  tersebut dilaporkan soal rencana kongres yang akan dihadiri 15.000 tukang bangunan seluruh Indonesia.

Muhammad Iswandi, ketua umum sekaligus ketua pelaksana kongres menyampaikan, para tukang bangunan ingin lebih dekat dengan Presiden RI lantaran pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah  tidak lepas dari peran para tukang bangunan.  “Kami harap Bapak Presiden dapat hadir dalam kongres tersebut dan jika berkenan beliau kami daulat menjadi Bapak Tukang Bangunan Indonesia,” ucapnya.

Selain itu mereka juga menyinggung soal kesejahteraan para tukang bangunan. Harapannya, program pemerintah terkait dengan kesejahteraan seperti PKH, KIP, KIS menyasar para tukang bangunan.  Juga untuk program sertifikasi pemerintah direalisasikan pada para tukang bangunan untuk menghadapi era industri 4.0.

Moeldoko menyambut baik Kongres Tukang Bangunan yang akan terselenggara pada September 2019 nanti, Kastaf pun menaruh harapan besar organisasi ini bisa menjadi jembatan bagi para anggotanya. “Jika tukang bangunan belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, organisasi ini bisa menjadi  penghubung,” jelasnya.

Close