Moeldoko: KSP Tetap Bekerja Profesional dalam Kondisi "New Normal"

Moeldoko: KSP Tetap Bekerja Profesional dalam Kondisi "New Normal"

Moeldoko: KSP Tetap Bekerja Profesional dalam Kondisi “New Normal”

 Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko bersama Staf Khusus serta para Deputi lakukan halal bihalal virtual Bersama seluruh tenaga professional.

Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko bersama Staf Khusus serta para Deputi lakukan halal bihalal virtual Bersama seluruh tenaga professional.

JAKARTA - Seluruh tenaga profesional di Kantor Staf Presiden (KSP) dituntut untuk terus bekerja dengan penuh komitmen dan memiliki integritas yang tinggi di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini. Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko meminta tenaga professional KSP tidak menyerah dengan keadaan dan tetap optimis.

“Saat ini kita menghadapi situasi yang tidak normal. Namun, kita dituntut untuk terus bekerja di atas normal. Untuk itu, rekan-rekan semua harus memiliki integritas, komitmen profesional dan menjalankan tugas dengan baik,”papar Moeldoko, pada acara  halal bihalal secara virtual di hari pertama aktif bekerja paska Idul Fitri di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (26/05).

Moeldoko juga menyampaikan, para staf KSP dapat aktif kembali bekerja di kantor dengan prosentase kehadiran yang diatur sedemikian rupa. Hal itu penting mengingat sebagian tugas  KSP adalah melakukan monitor dan evaluasi. “Untuk itu, kita harus melihat situasi di lapangan secara langsung dimana evaluasi terkadang butuh kehadiran tanpa bisa dilakukan dengan sistem bekerja dari rumah,” ungkapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, KSP akan  menyiapkan protokol dan prasarana yang  lebih baik untuk menjalankan kembali aktivitas berkator dalam masa new normal.  Penerapan protokol tersebut untuk memastikan semua kegiatan dapat dijalankan secara aman.

Situasi pandemi covid-19  memberi dampak perubahan terhadap kehidupan individu. Namun, hal tersebut  jangan sampai menimbulkan rasa takut yang berlebihan. “Tetap waspada, sepanjang protokol kesehatan dijalankan dengan baik, melakukan cuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, saya pastikan kita akan sehat.  Sekali lagi, jangan takut berlebihan, kita hadap dengan penuh kewaspadaan.” kata Moeldoko.

Seperti disampaikan Presiden Jokowi, lanjut Moeldoko, bahwa kita berdamai dengan covid-19 maka akan menjalankan kehidupan dengan pendekatan protokol yang disiplin sepanjang vaksin belum ditemukan. “Berdamai dengan COVID analoginya seperti melawan dingin ya kita harus menggunakan jaket bukan melawan dingin dengan membuka baju. Kuncinya adalah disiplin menjalankan protokol baru yang ada,” tegasnya

Moeldoko mengatakan, dirinya beserta deputi tetap menjalankan aktivitas sehari-hari di kantor. “Peran KSP tidak menurun, apapun situasinya, jangan sekali-kali bekerja di bawah normal. KSP telah menyiapkan dan mengatur beberapa protokol dengan baik.”

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh tenaga profesional. “ Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Saat ini saya sedang mengadakan rapat dengan para Deputi KSP. Kesempatan ini saya gunakan untuk menyapa rekan-rekan yang sedang  menjalankan Work From Home,” tutupnya.

Close