Microsoft dan Pemerintah Siap Sinergi Untuk Pembangunan Daerah

Microsoft dan Pemerintah Siap Sinergi Untuk Pembangunan Daerah

Microsoft dan Pemerintah Siap Sinergi Untuk Pembangunan Daerah

Jakarta- Microsoft Indonesia yang diwakili oleh Reza Topobroto sebagai Wakil Direktur, mendiskusikan kerjasama antara Microsoft Indonesia dengan pemerintah dalam urusan pembangunan daerah bersama Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang teknologi, Microsoft Indonesia berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada NGO (Non-Governmental Organization) dan Palang Merah Indonesia untuk pembangunan daerah yang terkena dampak bencana alam. Microsoft Indonesia juga menyampaikan perlunya komunikasi antar pemerintah dan perusahaan agar program tersebut dapat berlangsung dengan baik seperti bantuan power generator dan jaringan internet.

microsoft-dan-pemerintah-siap-sinergi-untuk-pembangunan-daerah-1-2

Moeldoko menuturkan bahwa Microsoft Indonesia perlu melakukan koordinasi dengan Deputi IV Bidang Komunikasi politik dan Deputi V Bidang Kajian Politik dalam memecahkan masalah dan batasan yang dihadapi oleh Microsoft Indonesia. “KSP terbuka untuk bersinergi dalam menyelesaikan masalah,” ungkap Moeldoko. Moeldoko menyampaikan bahwa perlunya penegasan konteks bantuan, apakah bantuan tersebut untuk wilayah terkena dampak bencana atau daerah tertinggal.

Saat ini Microsoft Indonesia tengah melaksanakan program rumah belajar yang sudah tersebar disegala provinsi yang bisa dikuatkan dan dikoordinir bersama. Staf Kedeputian IV Roy Septa Abimanyu menuturkan bahwa bantuan bisa diperluas di Lombok karena disana akan dibangun rumah desa yang produksi melibatkan banyak pihak dan pembangunan rumah di Lombok bisa diteruskan di Palu

Close