Majalah Agraria Mengkonfirmasi Program Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial

Majalah Agraria Mengkonfirmasi Program Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial

Majalah Agraria Mengkonfirmasi Program Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial

JAKARTA- Program pemerintah yang menyangkut pertanahan, seperti Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial menjadi topik hangat yang menjadi perhatian tim redaksi Majalah Agraria dalam sesi wawancara dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang didampingi oleh Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan Leonardi dan Tenaga Ahli Kedeputian II Abetnego Tarigan dan Syska Hutagalung di Bina Graha, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Dalam hal Reforma Agraria ditanyakan soal sejauh mana pencapaiannya dan apakah pensertifikatan tanah sudah sesuai target. Sedangkan dalam hal Perhutanan Sosial didalami apakah ada perbedaan perlakuan antara masyarakat biasa dengan masyarakat adat dalam mendapatkan akses lahan.

Soal target sertifikasi tanah dan penyelesaian konflik lahan jugajditanyakan oleh majalah yang fokus pada isu pertanahan ini.

Berbagai pertanyaan yang tajam tersebut dijawab oleh Kepala Staf Kepresidenan dengan mantap sembari diselingi canda spontan.

Redaktur Pelaksana Majalah Agraria Didang Pradjasaamita mengaku, wawancara dengan Kepala Staf Kepresidenan penting untuk mengkonfirmasi berbagai hal menyangkut pertanahan. “Saya melihat pendapat Kepala Staf Kepresidenan menjadi konfirmasi terakhir setelah kami melakukan wawancara dengan pemangku kepentingan di bidang pertanahan lainnya,” tukasnya.

Close