Kunjungi KSP, KMHDI Sampaikan Tiga Rekomendasi

Kunjungi KSP, KMHDI Sampaikan Tiga Rekomendasi

Kunjungi KSP, KMHDI Sampaikan Tiga Rekomendasi

JAKARTA- Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) menyampaikan tiga rekomendasi kepada pemerintah sebagai wujud kesungguhan untuk terlibat dalam pembangunan. Rekomendasi ini merupakan hasil Kongres KMHDI ke XI di Jogjakarta belum lama ini.

Ketua Presidium KMHDI, I Kadek Andre Nuaba menguraikan tiga rekomendasi itu. Pertama, mendorong pelembagaan nilai nilai Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara melalui penguatan pendidikan Pancasila sebagai ideologi negara. Dan, mengecam segala bentuk tindakan toleransi yang berujung pada disharmonisasi bangsa.

“Kedua, mendorong terwujudnya demokrasi yang subtansial dengan memberikan edukasi politik kepada masyarakat serta menciptakan penyelenggara pemilu yang profesional dan independen sesuai dengan kode etik yang berlaku,” kata Andre saat beraudiensi dengan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn.) Dr Moeldoko, Selasa 6 November 2018 di Kantor Staf Presiden.

Yang ketiga, KMHDI mendukung segala upaya peningkatan kualitas SDM yang mengedepankan pendidikan karakter, penuh etos kerja dan mampu bekerja gotong royong, agar dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan menuju Indonesia maju, adil dan makmur.

Dengan memberikan tiga rekomendasi kepada pemerintah, KMHDI berharap mengembalikan fungsi dan peran mahasiswa mengawal pembangunan bangsa dan negara.

“Kami ingin mengembalikan fungsi mahasiswa mendukung pembangunan dan terlibat secara langsung dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

whatsapp-image-2018-11-06-at-09-59-30

 

BEASISWA UNTUK AKTIVIS

Dalam pertemuan ini, KMHDI juga menyampaikan harapan para aktivis-aktivis mahasiswa yang berperestasi mendapat beasiswa dari pemerintah.

“Kami semuanya berasal dari daerah dan datang ke Jakarta hanya untuk mengabdi kepada organisasi kami, dan kami akan pulang ke daerah untuk mengabdi kembali, kami mengharapkan program beasiswa dari pemerintah untuk para aktivis,” tambah Andre. Hal yang disampaikan juga terkait dengan sekretariat KMHDI. Sesuai dengan peraturan Kemenriset Dikti No 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi yaitu; organisasi kemahasiswaan tersebut dan mengembalikan peraturan tentang organisasi kemahasiswaan dikembalikan kepada status perguruan tinggi sebagaimana yang telah diamanatkan.

whatsapp-image-2018-11-06-at-09-59-31

 

Kepala Staf Presiden Moeldoko menyambut baik dan merespon positif seluruh rekomendasi yang dihasilkan dari kongres Mahasabha.

“Saya Menyambut dengan baik terhadap seluruh rekomendasi KMHDI. Saya mengapresiasi seluruh pemikiran-pemikiran kalian untuk kepentingan bangsa ini,” kata Moeldoko.

Partisipasi teman-teman mahasiswa akan memberikan dampak dan perubahan bersama-sama mengawal Indonesia menjadi bangsa yang maju.

Terkait dengan beasiswa, Moeldoko menjawab dan memberikan solusi agar para aktivis mahasiswa ikut dalam program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Beasiswa LPDP bisa kalian manfaatkan bahkan sampe S2 dan S3,” kata mantan Panglima TNI ini.

Turut hadir dalam pertemuan ini Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan Leonardi dan Tenaga Ahli Kedeputian II Hageng Suryo Nugroho.

 

Close