KSP Dukung Fun Bazaar UMKM Semarakkan Asian Games 2018

KSP Dukung Fun Bazaar UMKM Semarakkan Asian Games 2018

KSP Dukung Fun Bazaar UMKM Semarakkan Asian Games 2018

JAKARTA - Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memeriahkan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia. Salah satunya lewat Festival Fun Bazaar Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia yang akan digelar di Jakarta. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dengan perwakilan Sahabat UMKM dan Pemuda Pancasila yang datang untuk menyampaikan rencana kegiatannya di Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Selasa, 10 Juli 2018.

Pihak ‘Sahabat UMKM’ merupakan sebuah komunitas yang menjadi sarana penyampaian ilmu dan wadah interaksi antara pelaku UMKM dengan profesional kewirausahaan. Sahabat UMKM akan menjembatani pihak UMKM serta mengeksekusi secara teknis acara Fun Bazaar UMKM yang akan berlangsung pada tanggal 23 Agustus sampai dengan 2 September 2018, di Taman Ria Senayan.

Moeldoko menyambut baik inisiatif dari Sahabat UMKM untuk memeriahkan Asian Games. Moeldoko menitipkan pesan agar selama Asian Games kita harus menjadi tuan rumah yang baik dalam kompetisi olahraga paling bergengsi di tingkat Asia tersebut, sehingga momen menjadi tuan rumah Asian Games dapat dimaksimalkan.

“Kami menyambut baik usaha untuk memeriahkan Asian Games 2018. Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan keanekaragaman Indonesia pada dunia internasional, sebagai contoh yaitu keanekaragaman makanan, fashion, dan kebudayaan,” kata Moeldoko didampingi Deputi III Kepala Staf Kepresidenan Denni Purbasari.

Mengusung Semangat ‘Bangsa yang Kreatif’

umk1Acara Fun Bazaar UMKM akan disemarakkan dengan berbagai macam kegiatan yaitu festival fashion, kuliner, dan kriya budaya industri kreatif. Fun Bazaar ini mengusung tema ‘CENTERNATION’ yang menggambarkan tentang semangat bangsa yang kreatif, penempatan kegiatan yang strategis, dan konsep hiburan yang dikemas dalam one stop entertainment.

Denni memberi masukan agar acara ini dapat mengkurasi berbagai jenis keanekaragaman makanan Indonesia, termasuk mengkurasi UMKM terbaik yang akan dibawa ke level nasional, serta perlunya sinergi dengan INASGOC.

Menutup diskusi, Moeldoko berpesan kepada peserta yang hadir agar bersama-sama mendukung Asian Games dengan turut menjaga ketertiban, serta di media sosial dengan turut membagikan berita-berita positif.

Close