Kemudahan Berinvestasi Terus Didorong

Kemudahan Berinvestasi Terus Didorong

Kemudahan Berinvestasi Terus Didorong

JAKARTA- Pemerintah saat ini berupaya keras untuk menarik para investor masuk ke berbagai sektor industri di Indonesia. Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menerima perwakilan perusahaan Korea Wonyang, Rabu, 6 Juni 2018 yang datang untuk menyampaikan beberapa gagasan mereka. Pihak Wonyang sebagai perusahaan besar di Korea yang bergerak antara lain di bidang pembangunan gedung-gedung, arsitektur dan engineering, berencana melakukan investasi di Indonesia. Kastaf pun menyambut baik rencana investasi Wonyang.

“Presiden Jokowi memang menginginkan peningkatan investasi di banyak sektor pembangunan dan industri,” kata Moeldoko.

Selanjutnya, Kastaf juga menjelaskan bahwa kondisi Indonesia sangat aman dan stabil sehingga para calon investor tidak perlu khawatir. “Beberapa faktor yang bisa mempengaruhi investasi antara lain masalah stabilitas, tapi jangan kawatir soal stabilitas Indonesia. TNI juga akan mengawal dan mengamankan semua investasi. Hal ini sejalan dengan program pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah saat ini,” jelas Kastaf. Di sisi lain, Presiden Joko Widodo dan seluruh jajaran kabinetnya juga telah bekerja keras melakukan deregulasi untuk memudahkan investasi.

Dengan stabilitas yang terjaga, regulasi yang lebih efisien dan efektif, investasi di Indonesia pun bisa meningkat dan menarik para investor karena prospek pertumbuhan bisnis yang cenderung terus membaik.

whatsapp-image-2018-06-06-at-16-09-11-1

“Jadi kalau Wonyang mau investasi, inilah saat yang tepat. Bisa investasi di laut, cold storage, pertanian, otomotif atau di kawasan-kawasan ekonomi khusus seperti Mandalika. Tapi tentunya harus bermitra dengan pengusaha indonesia karena untuk investasi di laut misalnya, kapal asing jelas tidak bisa masuk indonesia,” papar Kastaf. Kastaf menambahkan informasi bahwa untuk sektor perhutanan juga banyak peluang bisnis.

Banyak bisnis di berbagai daerah pertanian juga masih sangat terbuka luas untuk dieksplorasi. Bisa juga mengembangkan industri otomotif seperti mobil listrik. Pihak investor tinggal memilih bidang apa yang diinginkan dan pemerintah terbuka untuk menyambutnya. Moeldoko selaku kepala staf kepresidenan pun akan siap turut mengawal dan membantu proses kelancaran investasi. “Intinya semua investor akan disambut baik dan akan dibuat merasa aman dan nyaman,” tegas Kastaf.

Close