Kastaf Moeldoko Menerima Audiensi Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama

Kastaf Moeldoko Menerima Audiensi Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama

Kastaf Moeldoko Menerima Audiensi Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama

JAKARTA- Kepala Staf Kepresidenan Jend. (Purn) Moeldoko menerima audiensi Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) di Bina Graha, Jakarta pada Senin (13/8). Ikatan Pemuda NU akan menyelenggarakan Kongres dan Rakornas yang mengambil tema melawan radikalisme di kalangan pelajar sekolah di seluruh Indonesia. Tema itu telah didiskusikan oleh pimpinan NU, mengingat banyak kegiatan pelajar yang sudah terpapar radikalisme." Demikian disampaikan para pengurus Ikatan Pemuda NU.

Selain itu, pertimbangan lain adalah kenyataan bahwa gerakan radikal dan anti Pancasila telah banyak digaungkan oleh kalangan pelajar terutama saat mereka terlibat dalam organisasi ke-Islam-an seperti rohis. Di luar isu radikal, isu-isu lain terkait dengan remaja seperti konsumsi minuman keras dan narkoba di kalangan pelajar yang juga semakin memprihatinkan. Nantinya akan dibentuk kelompok gabungan para pelajar untuk memerangi radikalisme dan kenakalan remaja.

kastaf-moeldoko-menerima-audiensi-ikatan-pemuda-nahdlatul-ulama-2

Setelah menyampaikan paparan mereka, pengurus Ikatan Pemuda NU juga meminta kesediaan Kastaf untuk hadir membuka Kongres dan Rakornas tersebut. Kastaf Moeldoko menyambut baik terselenggaranya kongres tersebut dan menyampaikan pentingnya keterlibatan agama lain. “Perlu adanya kolaborasi dari lintas agama guna memberantas radikalisme dan aksi nyata bukan hanya sekedar diskusi. Satu hal yang sangat penting adalah bagaimana kita lakukan adalah tindakan-tindakan nyata di lapangan," tegas Kastaf.

Close