Kastaf Meminta Pinhantanas Membuka Komunikasi Agar Lebih Dikenal  

Kastaf Meminta Pinhantanas Membuka Komunikasi Agar Lebih Dikenal   

Kastaf Meminta Pinhantanas Membuka Komunikasi Agar Lebih Dikenal  

 

Jakarta -  Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima audiensi Perhimpunan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas) di Bina Graha, Jakarta, Kamis (16/5/2019). Perhimpunan ini menaungi 35 industri swasta yang bergerak di bidang pertahanan di Indonesia.

Ketua Pinhantanas Evi, menyampaikan beberapa hal, diantaranya kemampuan perhimpunan ini dalam memproduksi berbagai peralatan industri pertahanan. Ia juga ingin hasil produksi mendapatkan akses yang lebih luas dengan regulasi pemerintah yang lebih mendukung. “Kini berbagai produk di bidang pertahanan telah bisa dibuat di dalam negeri, sehingga tidak perlu mengimpor lagi,” ungkapnya.

Ke depan Pinhantanas berharap bisa lebih erat bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pertahanan. “Alutsista yang kami produksi banyak digunakan dalam skala internasional. Namun, masih terkendala pada izin” ujarnya.

Dalam arahannya Moeldoko meminta Pinhantanas harus terus membuka jalan dan komunikasi dengan berbagai pihak, agar organisasi dan produknya lebih dikenal.

Selain itu juga Pinhantanas juga diminta untuk selalu mensosialisasikan organisasinya ke luar. “Lakukan pertemuan dan kerja sama dengan TNI, kepada perwira-perwira muda, juga media agar lebih dikenal masyarakat. Selain itu juga, harus memiliki tokoh yang berpengaruh agar didengar dan menjadi pelindung organisasi,” saran Kastaf.

Close