Juara Dunia, Garuda Muda Indonesia Disambut Meriah

Juara Dunia, Garuda Muda Indonesia Disambut Meriah

Juara Dunia, Garuda Muda Indonesia Disambut Meriah

JAKARTA-Berhasil mengharumkan nama Indonesia dan meraih prestasi luar biasa, Tim Nasional (Timnas) Indonesa U-15, ASIOP Apacinti disambut meriah saat kembali ke tanah air, Senin sore, 25 Juli 2016.

Lagu Indonesia Raya dinyanyikan saat pasukan garuda muda Indonesia ini tiba di Bandara International Soekarno Hatta. Deputi IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo, yang ikut menyambut kedatangan mereka mengaku bangga. Juara dunia di ajang Gothia Cup 2016 di Swedia sebagai pembuktian Indonesia punya pemain-pemain muda sepabola yang sangat berbakat.

"Selamat. Kalian membanggakan Indonesia," kata Eko.

IMG_8287[1]

Timnas U-15 yang diwakili oleh ASIOP ini memang bak pemuas dahaga prestasi sepak bola Tanah Air. Mereka sukses membawa pulang trofi setelah mengalahkan tim Swedia IF Elfsborg 3-1 di partai final. ASIOP memperlihatkan bahwa mereka mampu bersaing di level dunia dengan talenta muda berbakat Indonesia.

Pasukan Garuda Muda mencetak gol lewat Imam Zakari, Reyhan Syaviano, dan Egy Maulana Vijri. Sementara gol bagi tim tuan rumah dihasilkan pada menit akhir pertandingan lewat Aleksander Ceganjac.

Sebagai informasi, Gothia Cup Swedia digelar pada 17 sampai 23 Juli 2016. Gothia Cup bukan kompetisi sembarangan. Pemain-pemain dunia seperti Andrea Pirlo, Xabi Alonso, hingga Zlatan Ibrahimovic sempat bermain di turnamen ini sewaktu muda.

"Kami berlatih tiga bulan demi turnamen ini dan bisa juara di sini jelas menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Hasil ini luar biasa, fantastis. Para pemain bermain sangat baik tak hanya di final, tapi sepanjang turnamen ini," jelas manajer ASIOP, Ade Wellington.

IMG_8315[1]

 

Close