Garda NKRI Siap Jaga Kedaulatan Indonesia

Garda NKRI Siap Jaga Kedaulatan Indonesia

Garda NKRI Siap Jaga Kedaulatan Indonesia

JAKARTA – Selasa, 1 Agustus 2017, Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo menerima mahasiswa yang tergabung dalam Garda NKRI yang baru saja mengikuti kegiatan Jambore Nasional di Cipayung Bogor Jawa Barat.

Kedatangan mahasiswa Garda NKRI ini selain menyampaikan dokumen deklarasi yang isinya menolak segala bentuk paham radikalisme dan ormas anti Pancasila di semua perguruan tinggi di Indonesia, juga memaparkan rencana deklarasi secara regional di 22 provinsi yang sudah terbentuk struktur kepengurusannya.

Vino, perwakilan dari Manado Sulawesi Utara menjelaskan bahwa tidak semua paham radikalisme terkait dengan agama, ada persoalan persoalan lokal yang seringkali mendorong terciptanya radikalis.

“Visi kami menjaga kedaulatan NKRI,” kata Vino.

Usai perwakilan Mahasiswa Garda NKRI dari berbagai daerah termasuk korwil Jateng-DIY dan utusan Madura menyampaikan pandangan-pandangan mereka, Eko Sulistyo menyatakan harapan agar Mahasiswa Garda NKRI ini bisa mengawal visi Nawacita Jokowi-JK.garda2Untuk itu, Eko berharap agar deklarasi yang disambung di daerah-daerah dapat sekaligus diguankan sebagai ajang silaturahim dengan tokoh tokoh masyarakat dan aparat setempat, termasuk kepada para ulama.

Eko Sulistyo menceritakan pengalamanya ketika berkunjung ke beberapa daerah. Ia melihat gairah pembangunan infrastruktur terutama di luar Pulau Jawa, itu menunjukkan pembangunan tidak jawa sentris lagi tetapi sudah menjadi indonesia sentris. Sejak dilantik menjadi Presiden RI hingga saat ini, nampak Jokowi sungguh-sungguh membangun Indonesia.

“Presiden Jokowi ini menjalankan programnya dengan sungguh sungguh, hal itu terlihat ia selalu ke lapangan untuk memastikan program pemerintah berjalan atau tidak, lalu bertemu langsung dengan rakyat dan bercakap mengenai masalah rakyat,” kata Eko.

Close