ESport, Potensi Besar Prestasi Bangsa

ESport, Potensi Besar Prestasi Bangsa

ESport, Potensi Besar Prestasi Bangsa

JAKARTA - Peminatan generasi muda bangsa terhadap perkembangan e-sport sangat besar. Terbukti pada saat peresmian aplikasi game.ly di ‘Lucy in the Sky’ Jakarta, 2 November 2018. Antusias dari masyarakat cukup banyak terutama generasi milenial.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung pengembangan eSport. Moeldoko menyampaikan, pemerintah telah membangun infrastruktur seperti penyebaran fiber optic dan palapa ring untuk mendorong akses internet cepat.

“Intinya untuk memudahkan teman-teman agar pada saat main game tidak kena lagging,” kata Moeldoko.

Moeldoko juga memaparkan informasi tentang upaya pemerintah dalam membangun manusia Indonesia melalui infrastruktur dalam berbagai bidang.sc1

“Tujuan pemerintah adalah menciptakan manusia yang berkualitas agar bisa bersaing dengan tenaga kerja asing,” ulas Moeldoko.

Di acara ini, diadakan juga diskusi. Vice President game.ly Ryan Lynn, Wakil Ketua Umum IESPA Angky Trijaka, CEO Begatron eSports dan Content Creator serta Youtuber Teddy Prabowo menjadi narasumber dalam sesi diskusi. Membahas tentang visi dan misi game.ly, potensi karir dalam industri game dan perkembangan eSport di Indonesia.

“Atlit eSport akan mendapatkan bonus yang sama dengan Atlit bidang olahraga yang lain,” jelas Angky Trijaka.

Acara yang bertemakan ‘Halloween Party’ berlangsung cukup meriah, ditutup dengan sesi makan bersama dan ‘Pesta Halloween’.sc2

Close