Slide background

Denni Puspa Purbasari

Denni Puspa Purbasari adalah staf pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (GM). Ia mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari FE UGM pada tahun 1997 sebagai lulusan terbaik dan tercepat. Dengan beasiswa Fulbright, ia melanjutkan pendidikan master Policy Economics di University of Illinois at Urbana-Champaign yang diselesaikannya selama setahun pada tahun 2000.

Gelar Ph.D. dalam bidang Ilmu Ekonomi diperolehnya dari University of Colorado at Boulder pada tahun 2006. Disertasinya berjudul Political Connections, Trade Protection, and Multinational Corporations: Firm-Level Evidence of Political Patronage in Indonesia. Penerima Stanford Calderwood Student Teaching Award dan James C. Campbell Thesis Research Award dari Boulder serta Satya Lencana Karya Satya X dari Presiden ini pernah menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Ilmu Ekonomi, anggota Senat Fakultas, Komisi Perencanaan UGM, asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, anggota Tim Asistensi Menteri Keuangan untuk Kerjasama Internasional, delegasi RI di pertemuan ASEAN dan G-20, anggota Vision Group RI-EU dan Joint Study Group RI-Korea, konsultan Departemen Keuangan dan Kantor Menko Perekonomian, Asisten Staf Khusus Wakil Presiden RI Boediono, dan konsultan pada PT. Bank BCA Tbk.

Selain pendidikan gelar, Denni Purbasari juga pernah mengikuti TOT dari National Council of Economic Education USA, Evaluating Social Programs dari World Bank/JPAL MIT, Poverty Analysis dari Bappenas/World Bank, Bond Market & Instruments dan Bond Market Analysis dari IBPA, dan pendidikan eksekutif Leaders for Development dari Harvard Kennedy School.

Saat ini selain mengajar di UGM, memberikan seminar, dan menulis kolom di media nasional, mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan IESP UGM ini menjadi Pengurus Pusat ISEI, reviewer pada Bulletin of Indonesian Economic Studies, Journal of Indonesian Economy and Business, Journal of Southeast Asian Economies, GAMA International Journal of Business, dan person in charge Macroeconomic Dashboard FEB UGM.

 

Close