Dampak Pembangunan Infrastruktur Konsumsi Semen Naik 17 Persen

Dampak Pembangunan Infrastruktur Konsumsi Semen Naik 17 Persen

Dampak Pembangunan Infrastruktur Konsumsi Semen Naik 17 Persen

JAKARTA- Pemerintah terus menggerakkan perekonomian nasional di tengah melambannya perekonomian global. Dalam banyak kesempatan Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Pemerintah akan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur.

Salah satu indikator mulai bergeraknya pembangunan infrastruktur dan perumahan adalah peningkatan konsumsi semen nasional.‎

Sesuai data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), konsumsi semen nasional pada bulan Agustus 2015 tercatat sebesar 6,28 juta ton atau meningkat 17,4% dibandingkan bulan Agustus 2014 yang tercatat sebesar 5,37 juta ton.

Presiden menerima laporan menggembirakan konsumsi semen itu dari Direktur Utama PT Semen Indonesia Suparni dan Ketua ASI Widodo Santoso. Konsumsi semen merupakan indikator dari bergeraknya pembangunan infrastruktur.

Lebih lanjut Ketua ASI memperkirakan konsumsi semen nasional pada bulan September 2015 ini akan meningkat sebesar 6% dibandingkan dengan bulan September 2014 yang tercatat sebesar 5,63 juta ton.

Secara umum perkiraan konsumsi semen 4 bulan mendatang akan meningkat kurang lebih 4-5%, sehingga total konsumsi semen di akhir tahun meningkat 2% dibanding tahun lalu.

Close