“Blusukan” di Abu Dhabi, Presiden: Kualitas Produk Indonesia Harus Ditingkatkan

“Blusukan” di Abu Dhabi, Presiden: Kualitas Produk Indonesia Harus Ditingkatkan

“Blusukan” di Abu Dhabi, Presiden: Kualitas Produk Indonesia Harus Ditingkatkan

ABU DHABI- Setelah disibukkan dengan beberapa agenda pada hari ketiga di Timur Tengah (Timteng) atau hari pertama berada di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Minggu 13 September 2015, Presiden Joko Widodo "blusukan" ke LuLu Hypermarket yang berada di pertokoan Khalidiyah Mall pada pukul 21.15 waktu setempat.

Blusukan Presiden Jokowi dinantikan warga negara Indonesia yang berada di Abu Dhabi. Tampak mereka antusias menanti kehadiran Presiden. Kerumunan warga Indonesia berteriak, “Jokowi...Jokowi...Jokowi,” begitu Presiden tiba di halaman muka Khalidiyah Mall.

Presiden disambut oleh pemilik LuLu Hypermarkett Yousuf Ali. Saat berjalan menuju LuLu Hypermarket, Presiden tidak henti-hentinya menyalami warga Indonesia, bahkan beberapa orang di antaranya mengajak Presiden berfoto selfie.

Saat berjalan menuju gerai buah yang berasal dari Indonesia, seperti pepaya, nanas, durian, dan mangga, terdengar lagu Indonesia Raya dinyanyikan serempak oleh masyarakat Indonesia yang memenuhi Lulu Hypermarkett.

LuLu Hypermarket akan menjadi outlet bagi produk-produk dari Indonesia dan  LuLu mempunyai jaringan yang luas yang tersebar di Timur Tengah dan Asia sebanyak 165 outlet.

TINGKAT MUTU PRODUK INDONESIA

Presiden menjelaskan kepada pers bahwa kedatangannya di LuLu Hypermarket untuk melihat produk-produk dari Indonesia, baik produk dari pabrik maupun produk petani, seperti bawang merah, buah-buahan, pepaya, sirsak, jambu, mangga, nangka, dan berbagai jenis lainnya.

Presiden juga telah mengingatkan pemilik LuLu Hypermarket yang telah dikenalnya sejak 11 tahun yang lalu, mengembangkan produk-produk kecil dari desa-desa dan kampung-kampung, seperti kerajinan tangan. "Oleh sebab itu tadi saya meminta agar memperbanyak lagi produk-produk yang diimpor dari Indonesia," kata Presiden.

Kepada pemilik LuLu Hypermarket, Presiden juga menanyakan tentang harga dari produk-produk Indonesia tersebut. "Harga dari Indonesia kompetitif, tetapi dari sisi kualitas memang masih perlu ditingkatkan lagi," kata Presiden.

Untuk meningkatkan kualitas itu, lanjut Presiden, di situlah tugas pemerintah. "Daya saing produknya ada, tidak ada masalah, tetapi kualitasnya perlu diperbaiki," ucap Presiden.

Close