Audiensi Dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia

Audiensi Dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia

Audiensi Dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia

Jakarta - Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, bersama dengan Staf Khusus Kantor Staf Presiden Leonardi menerima audiensi dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia, Rabu, 9 Januari 2019 di Gedung Bina Graha. Dalam kesempatan tersebut perwakilan Persatuan Perangkat Desa menyampaikan kabar baik yang berkaitan dengan kemajuan desa yang begitu signifikan selama masa pemerintahan Jokowi – JK.

Lebih lanjut, mereka menyampaikan soal standarisasi kesejahteraan perangkat desa yang difokuskan pada realisasi dana desa. Salah satu bentuk dari kesejahteraan perangkat desa adalah pengangkatan perangkat desa sebagai Pegawai Negeri Sipil yang telah diperjuangkan sejak tahun 2006 silam.

“Kami ini sangat erat dengan masyarakat dari mereka lahir hingga wafat, jadi perlu dikaji kembali mengenai kesejahteraan kami yang telah berkontribusi juga pada perkembangan desa” ujar salah satu perwakilan Persatuan Perangkat Desa Indonesia.audiensi-dengan-persatuan-perangkat-desa-indonesia-2

Menanggapi persoalan yang disampaikan  Persatuan Perangkat Desa Indonesia, Moeldoko menjelaskan bahwa dana desa yang dikucurkan saat ini sudah mencapai 73 triliun. Dengan dana tersebut, infrastruktur desa akan lebih baik lagi dan keberlangsungan hidup para perangkat desa juga akan lebih sejahtera. “Diperlukan manajemen keuangan untuk memenuhi misi pemerintah dalam membangun infrastruktur yang maju. Tidak terkecuali infrastruktur desa,” tutur Moeldoko.

Hal lain yang juga disampaikan dalam audiensi tersebut ialah Persatuan Perangkat Desa Indonesia menginginkan pemerintah untuk merevisi PP 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014.*

 

 

 

Close